Kata Siapa Ngafe di Starbucks Abis Duit Banyak? Kamu Aja Nih yang Gak Tahu 6 Trik Hemat Ngopi Enak di Kafe Ini. Kantong Aman deh!

Pergi ke kafe udah jadi gaya hidup anak-anak muda perkotaan, apalagi kota metropolitan kayak Jakarta. Banyak kafe-kafe mulai dari yang sederhana sampai bintang lima tersebar di banyak titik. Nggak cuma buat ngopi, kafe juga bisa jadi tempat tongkrongan nge-hits yang bikin medsosmu jadi makin menarik. Dikit-dikit upload foto di kafe, dikit-dikit ngetag lokasi, wkwkwk~
Nampaknya status sosial bakal main naik daun kalo kamu mainnya ke kafe-kafe mahal macam Starbucks. Tapi kudu siap-siap aja dompet kebobolan, hihihi~ Padahal, sebenernya ada lho beberapa trik yang bisa kamu terapin demi ngafe di Starbucks dengan dompet yang tetap sejahtera. Kamu nggak bakal lagi mikir dua kali buat kongkow di sana! Makanya nih simak baik-baik, yah.
1.  Nggak usah gengsi pesan minuman terjangkau
Makin mahal harganya, makin enak kopinya. Eits, buang jauh-jauh deh mindset itu. Kopi harga miring bukan berarti nggak enak, apalagi kalo kafenya sekelas Starbucks. Yakin ada kopi nggak enak yang bakal disajiin? Nggak kan? Nah, makanya nggak usah gengsi pesan menu yang harganya pas di dompetmu.
Justru minuman yang harganya lebih bersahabat ini tergolong minuman antimainstream, maksudnya bukan menu andalan kafe, jadi kamu bisa mengeksplorasi rasa kopi yang lain dari biasanya. Psst, tahu nggak sih, kamu juga bisa lho request isi kopimu.
2. Bawa tempat minum sendiri

Minum kopi di Starbucks tuh kamu nggak cuma beli kopinya, tapi juga cup-nya. Makanya harganya melonjak gitu. Mending bawa sendiri aja tempat minum dari rumah. Yup, kalo kamu sedia tempat minum sendiri, otomatis harga minuman yang kamu beli juga bakal turun, meski cuma beberapa ribu aja sih. Tapi lumayan hemat kan, duitnya juga bisa buat bayar parkir, hihihi~
Cara ini jadi favorit banyak pengunjung setia Starbucks lho, khususnya mereka yang peduli lingkungan. Daripada minum dari cup plastik terus entar cup-nya dibuang juga, mending pakai wadah minum yang bisa dicuci dan dipakai ulang. Lebih ramah lingkungan, kan?
3. Beli minuman di wadah Venti sekalian

Nyadar nggak sih, kalo cup kecil justru harganya lebih mahal dari cup Venti? Ukuran cup Venti tuh bisa dua kali lipat gedenya dari cup biasa, tapi harganya nggak ikutan jadi dua kali lipat. Kamu bisa aja hemat sampai belasan bahkan puluhan ribu rupiah kalo beli minuman langsung di cup Venti!
Nggak kuat ngabisin? Makanya jangan diminum sendiri dong, satu cup kan bisa buat dua orang, hehehe. Keuntungan lainnya beli di cup Venti adalah, kamu bisa dapat krim yang lebih banyak! Wuah, favoritnya pecinta krim, nih.
4. Iced latte versi hemat

Kamu penyuka iced latte? Kalo kamu pengen banget minum iced latte tapi lagi bokek, kenapa nggak coba bereksperimen sedikit? Nggak usah beli menu iced latte langsung. Pilih aja menu yang harganya lebih terjangkau kayak espresso, jangan lupa minta es batu juga. Terus, campurin deh espresso-mu sama susu yang udah tersedia di meja pelengkap, gratis! Tetap bisa minum iced latte dengan harga hemat, kan?
 5. Minta isi ulang!

Wow, ternyata bukan cuma restoran cepat saji aja, Starbucks pun nyediain refill alias isi ulang, lho! Di Starbucks Inggris, pengunjung bisa minta isi ulang sepuasnya dengan pembelian minimal 1.55 Euro (dulu, sekarang kan udah ganti poundsterling lagi tapi ane kurang tahu pastinya berapa, hehehe). Isi ulang sepuasnya, bro! Siapa yang enggak mau? Di Starbucks gitu, lho!
Kalo di Indonesia sendiri gimana? Eh, ternyata bisa juga, lho! Refill ini nggak cuma berlaku buat menu di bawah Rp 10 ribu aja, tapi semua pesanan juga. Kalo kopimu tinggal setengah, kamu bisa segera minta diisi ulang. Jangan sampai bener-bener abis ya, hihihi~
 6. Bikin kartu Starbucks

Kalo udah tahu kamu bakal sering main ke Starbucks, sekalian aja bikin kartunya. Dengan punya kartu ini, kamu bisa dapat penawaran yang lebih hemat, lho! Kamu bisa aja dapat menu gratis pas kamu ulang tahun, bisa minta refill gratis, dan sebagainya sesuai sama level kartu. Emang kalo jadi anggota tuh menang banyak, deh!

Setelah tahu 6 trik ngopi hemat ini, kamu nggak perlu lagi deh mikir dua kali kalo mau kongkow ke Starbucks. Bisa tetep gaul tapi dompet juga terjaga ketebalannya, wkwkwk. Keep calm and go to the cafe!



0 Response to "Kata Siapa Ngafe di Starbucks Abis Duit Banyak? Kamu Aja Nih yang Gak Tahu 6 Trik Hemat Ngopi Enak di Kafe Ini. Kantong Aman deh!"

Post a Comment