Tips Beli Mobil Baru Biar Untung Banyak


Dijaman sekarang siapa sih yang gak kepingin punya mobil??? berbagai alasan di berikan kepada keluarga agar disetujui bisa beli kendaraan beroda empat, seperti cuaca yang panas, hujan, dan masih banyak lagi alasan agar bisa disetujui oleh keluarga. dan untuk membeli mobil tidak seperti membeli gorengan di pinggir jalan, karna ada sebelum membeli mobil, kita harus benar-benar teliti dalam menentukan mobil mana yang harus di bli agar tidak rugi nantinya.
Berikut ini ane kasih beberapa tips beli mobil baru biar untung banyak :
1. Persiapkan bujet
Sebelum asyik berburu mobil baru, siapkan dulu bujet yang masuk akal. Artinya, bujet buat beli mobil harus sesuai dengan kondisi finansial.
Nggak perlu memaksakan beli cash jika duit belum cukup. Toh, beli mobil kredit banyak untungnya juga. Misalnya otomatis diikutkan asuransi, kalau mobilnya baru dan dealer-nya bener.
2. Paskan dengan kebutuhan
Terkait dengan bujet, mobil yang akan dibeli mesti disesuaikan dengan kebutuhan. Contohnya tinggal di kota yang sering macet dan akan kerap pakai mobil di siang hari. Cukup beli MPV kelas menengah saja.
Nggak perlu ngebet beli mobil cepat yang harganya jauh berlipat. Ingat, makin mahal mobil makin besar biaya operasionalnya, misalnya buat servis berkala.
3. Tentukan baru atau bekas
Mobil baru atau bekas sama baiknya. Asal sesuai dengan kebutuhan dan pas di kantong. Yang pasti, masing-masing pilihan itu ada manfaat dan mudaratnya.
Mobil baru, misalnya, mesin lebih mulus tapi harganya lebih mahal. Begitu juga sebaliknya.
4. Teliti dokumennya
Tips beli mobil baru ini khususnya buat yang cari mobil second. Harus diteliti benar dokumen-dokumennya, dari BPKB sampai STNK. Bukan mustahil dokumen itu dipalsukan.
Biar lebih mantap, cek ke kepolisian setempat untuk mengetahui keasliannya. Buat yang mau beli mobil baru, tahap ini baru bisa dijalankan saat sudah dikirimi berkas-berkas dari dealer alias pembelian sudah terjadi.
5. Cek dalemannya
Kalau kalian paham soal daleman mobil, beruntung banget. Bisa cek sendiri kondisi mobil dari mesin sampai kaki-kaki, khususnya buat yang beli mobil second.
Tapi kalau gak paham, ajak kenalan atau keluarga yang paham. Meski penjual menjanjikan ini-itu, jangan mudah percaya sebelum mengecek kebenarannya sendiri.
6. Jejerkan buruan
Kalau sudah ada bujet dan mobil yang diincar, cari sebanyak mungkin pilihan. Hubungi satu dealer dan lainnya untuk mendapatkan harga termurah.
Nggak perlu sungkan meminta diskon. Bahkan sejumlah dealer juga akan memberikan bonus berupa sarung mobil atau kunci setir, jika kita meminta.
Poin terakhir dari tips beli mobil baru ini yang bisa bikin kita untung banyak. Kuncinya adalah gak terburu-buru.
Bandingkan satu demi satu penawaran mobil dari semua pihak. Cari yang harganya paling murah dan bonusnya paling besar.
Dengan begitu, mobil bisa didapat. Duit pun bisa dihemat.
cuma tips itu yang bisa ane kasih, kalau dari kalian ada yang ingin menambahkan, bisa di tambah di kolom komentar. terima kasih 

0 Response to "Tips Beli Mobil Baru Biar Untung Banyak"

Post a Comment