Tips Agar Blog Anda Lebih Elegan


Halo sobat, Kali ini ane bakal bahas bagaimana sih cara membuat website kamu biar lebih menarik untuk dilihat dan dipandang.
Jadi, ada beberapa tips yang bisa kamu aplikasikan untuk meningkatkan Desain Web kamu menjadi lebih baik, yaitu sebagai berikut :

Mempuyai Logo Professional

Logo merupakan elemen yang sangat penting di dalam sebuah website. Seperti yang dikatakan oleh Tiffany Monhollon :
“Your logo is an important part of your brand, so make sure it’s located prominently on your site.”

“Logo adalah bagian penting untuk brand kamu, jadi pastikan letakkan di tempat yang mencolok di dalam website kamu “

Gunakan Navigasi yang Intuitif

Intuitif disini berarti artinya mudah digunakan. Sebuah navigasi di dalam website biasanya berada di atas sebuah halaman. Biasanya halaman-halaman yang penting diletakkan di navigasi atas.
Untuk halaman atau tautan (link) yang tidak terlalu penting, biasanya diletakkan di bagian bawah (footer)
Mengapa navigasi yang intuitif sangat diperlukan? Coba kamu bayangkan sebagai pengguna sebuah website. Apabila kamu membutuhkan informasi dengan waktu yang terbatas, tentunya kamu sendiri akan kesal apabila sebuah website tidak bekerja sebagaimana seharusnya, dan navigasi yang ada di website tersebut sulit untuk digunakan.

Jangan tambahkan sesuatu yang tidak penting

Hindari penggunaan sesuatu yang tidak sesuai fungsinya. Pengguna akan dipusingkan dengan website kamu apabila kamu terlalu banyak menambahkan fitur yang tidak sesuai dengan website yang kamu buat.


Sebagai contoh, hindari penggunaan widget clock (jam) yang biasanya diletakkan di bagian sidebar. Karena apa? Pengguna tidak membutuhkan hal tersebut.
Atau misalnya kamu meletakkan navigasi yang sama di dua tempat yang berbeda. Usahakan untuk mengatur navigasi kamu sesuai prioritas dan jangan sampai pengguna dipusingkan dengan navigasi yang kamu buat
Sekian dari ane, kalau ada yang mau ditanyakan atau mau menambahkan bisa langsung komentar saja di kolom komentar di bawah ini 

0 Response to "Tips Agar Blog Anda Lebih Elegan"

Post a Comment